Pengalaman Spa di Martha Tilaar Harapan Indah Bekasi

I feel that my days in the office don’t work so well…

stress banget, padahal kerjaan gak banyak. Nah karena itu, karena kerjaan gak banyak jadi gue stress gak tau mesti ngapain.

Untungnya ada teknologi yang namanya Internet yang bisa gue eksploitasi dengan terbatas juga. Secara gak bisa akses youtube sepuasnya, eh bukan, malah gak bisa akses youtube sama sekali. Yah kan kebayang tambah bête gue.

Wifinya juga kadang bagus, sering jelek. Jadi mau gak mau mesti pake kuota. Yah kan jadi curhat yang gak penting!

Untuk mensiasati agar kehadiran gue di kantor gak sia-sia banget, jadi gue iseng nyari review treatment spa di sekitaran Jakarta dan Bekasi, tempat tinggal gue. Entah kenapa gue pengen banget cobain treatment di Martha Tilaar. Hahaha…

gue pernah spa satu kali di salon biasa dengan harga Rp 60.000 udah termasuk semua paket spa pada umumnya dan gue gak merasakan perubahan apa-apa. Yang ada gue merasa badan gue jadi lengket dan pas pulang ke rumah gue pun mandi lagi karena gak betah. Prices don’t lie, baby!

Dan gue pengen banget satu kali, setidaknya satu kali dalam hidup gue untuk ngerasain namanya THE REAL SPA TREATMENT. Gue tau kondisinya gak bakal sama kayak di salon-salon kebanyakan. Gue tau ada harga yang harus gue bayar. Jeng jeng!

Dan gue mulai browsing, memanfaatkan fasilitas kantor yang minim. Untung mereka gak nge-block Google, hehehe

Gue searching review tentang perawatan spa di Martha Tilaar dan dari semua review itu gue gak menemukan satu pun yang negatif. Artinya perawatan disini sangat mengutamakan kualitas. Jadi gak sembarangan mereka memasang tarif mahal tanpa pelayanan yang baik.

Ngomong soal tarif, gue pastinya super kepo berapa harga spa treatmentnya. Mulailah gue cari sana sini tentang info harganya, dan yang gue temuin rata-rata udah beberapa tahun yang lalu. Ada juga yang tahun 2016 tapi bukan treatment yang gue inginkan.

Sampai gue masuk ke website Martha Tilaar untuk reservasi, dan di kolom pesan *gue ngehnya itu kolom pesan semacam request gitu* gue meminta adminnya untuk mengirimkan daftar paket spa serta harganya ke email gue. Gila kan?! Hahaha

Gak lama gue menerima email dari admin Martha Tilaar, nah gue pikir beneran dikirimin ternyata itu cuman balasan kalo reservasi gue bakal di cek sama admin Martha Tilaar yang di Harapan Indah Bekasi. Nanti katanya gue mau dihubungin lagi untuk proses paymentnya.

Btw, gue memilih outlet Martha Tilaar yang di Harapan Indah Bekasi. Gue juga rada lupa apakah pernah tau ada Martha Tilaar di Harapan Indah. Hahaha… dari alamatnya seharusnya gue tau karena sering lewat situ.

Anyway, gue merasa beruntung bisa spa treatment di salon yang berpengalaman di bidangnya dan letaknya gak jauh amat dari rumah gue. Yihaaa!

Oh iya, awalnya spa treatment ini untuk mama gue karena she’s been the hero for the entire family members dan rasanya gue mau kasih dia reward semacam perawatan tubuh berkualitas. So far, dia selalu treatment di salon-salon yang kurang cakap di bidang spa gitu, jadi hasilnya ya kurang maksimal.

as usual, ada welcome drinknya :D
Gue milih treatment yang Dewi Sri Body Bliss Reviving, kata mbaknya ini berfungsi untuk merilekskan tubuh karena rempahnya pake mint. Jadi pas kena badan jadi dingin-dingin seger gitu. Kalo mama milih yang Dewi Sri Body Bliss Bd. Countouring. Yang ini fungsinya untuk mengencangkan ya kalo gak salah, pokoknya ini cocok untuk wanita usia 50an kayak mama. Bahannya rempah kayak jamu gitu aromanya, agak menyengat. Btw kita dapat diskon 35% untuk minimum purchase Rp 500.000/person. Ini promo sampai 25 November 2016 sesuai spanduknya.

sebagian kecil menu beserta harganya
Setelah kita minum, ngobrol sama pemiliknya, dan selesai milih treatment, kita disuruh nunggu bentar buat dipersiapin dulu tempatnya. Gue dan mama memilih couple room biar bisa barengan gitu. Gak sampe 10 menit kita dipanggil ke lantai 2 untuk mulai treatmentnya! *happy

Disini kita disuruh bugil, terapisnya ninggalin kita bentar buat bugil dulu sambil ngambil ramuan yang bakal dilumurin ke badan kita. Nah, bener kan dugaan gue. Mama mulai norax deh, dia minta difotoin sana sini. Hahaha... Gue masih suka geli kalo inget-inget. Yang lebih ilfilnya, pas mama rebahan di salah satu ranjang itu terapisnya masuk dan mergokin kita lagi foto-foto. *ahelah!

Sesuai dengan paket, kita akan dimanjakan selama 2 jam. Menurut gue ini waktu yang lama. Oh iya, btw gue bukan tipe manusia yang hobi spa atau perawatan tubuh lainnya. Jadi gue gak terbiasa dengan treatment kayak gini. Bagi gue agak aneh aja, tapi sesekali gak apa-apa - biar tau rasanya gimana.

 Bougenville Room for Couple
Yang pertama di Scrub. Buang daki, meski gue yakin daki gue dikit banget karena beberapa waktu lalu kulit gue udah mengelupas karena sunburn tapi yah gak ada salahnya. Kira-kira scrub itu sekitar 30 menitan, terus kita disuruh bilas dan pake sabun yang sesuai sama treatment yang dipilih.Gue sengaja gak bersih-bersih mandinya karena nanti bakal disuruh mandi lagi.

Setelah mandi semua, kita di steam. Hahaha, gue berasa kayak dimsum. Selama di steam ini gue berasa kayak lagi di angkot siang bolong, gerah! Dan keringat ngucur terus. Lalu gue nanya ke mama gimana rasanya, dia jawab biasa aja -_-

Steam Machines

Okay, mungkin belom. Ini semua baru permulaan. Steam cuman 10 menitan, dan sempet mati lampu bentar dan waktunya pas sama berhentinya steam kita.

Setelah itu kita di Massage pake minyak anget. Gue berasanya anget di badan, dan disini badan gue jadi sakit. Oh iya, sebelum di spa gue berasa kalo urat di betis gue suka tegang kayak kaku ketarik gitu dan emang gue rentan terkena kram. Jadi kalo gue ngulet itu mesti hati-hati banget kalo ngga yasalam~

Mbak yang menangani gue mulai massage daerah betis dengan kekuatan yang sebenarnya sedeng tapi dia tepat mengenai urat betis gue, sakit meeen! Tapi gue gak teriak, gue biasa aja. Tahan-tahanin lah karena gak lucu juga kalo gue minta Massage di skip. Gak sesuai SOP dan gue rugi kan.

My Favorite Treatment

Massage sekitar 1 jam ada kali ya. Yang gue rasakan selama Massage adalah pengen cepet-cepet kelar. Badan gue terasa kram semuanya, tegang sana sini. Setelah Massage, badan kita dilumurin pake lulur (kayaknya) dan lulur gue rasanya dingin banget langsung meresap di kulit. Mbaknya sampe matiin AC karena takut gue kedinginan :') Gak lama dari itu, kita disuruh berendam di air rempah-rempah. Ini stage yang sangat gue suka, BERENDAM! Hehehe... Mama sempet nanya berapa lama kita berendam, mbaknya bilang 15 menit setelah itu bilas. Sebelum mereka turun, kita ditawarin minuman Jahe anget. Aduh, baiknya~ (meski itu masuk dalam paket) rasanya dimanjain banget... Sedaaap~

Selfie #1

Kelihatan banget mama kayaknya emang belom pernah berendam busa begitu, yah gue juga sih. Cuman dalam imajinasi aja, secara di rumah gak punya bath tab, hehehe... Gue coba untuk menikmati treatment terakhir ini dengan seksama. Rasanya sih biasa aja, dan khasiatnya mulai gue rasakan. Terutama kulit jadi halus banget.

Selfie #2

course kita berendam lebih dari 15 menit. Pake foto-foto pula, dan gue bilas duluan. Setelah itu pun masih dikasi lotion yang mama sebut kondisioner (?) ah gue yakin ini lotion, lagian kita pilih paket body treatment bukan hair treatment.

Campuran rempah dan daki gue dan mama

Treatment pun selesai. 2 jam waktu menegangkan sekaligus seru-seruan sama mama berakhir. At the end we paid Rp 650.000an and this is the sekian time gue traktir mama. Hahaha... asik juga treatment begini.

Sebelum kita leave the studio, gue sempet nanya mama lagi bagaimana tanggapan dia secara menyeluruh. Dengan wajah semeringah dia bilang enak dan lain kali boleh kesini lagi. Tadi malam gue merasa urat tegang di betis gue ilang, sembuh total. Dan badan jadi enteng. Yah, it works!

Sampai sini dulu review gue yang kepanjangan ini...

Tempat ini rekomen kok buat yang suka spa, gue yang gak gitu interest aja ikut menikmatinya juga dan khasiatnya tetap gue rasakan maksimal.

BYE~

0 comments:

Post a Comment